Jurgen Klopp, manajer Liverpool saat ini memberikan isyarat bahwa ia akan mencari kiper cadangan pengganti Alisson dalam waktu dekat.

Sudah kita ketahui di partai pembuka Liverpool di Premier League musim 2019/2020 Alisson dipaksa ditarik keluar saat berhadapan dengan Norwich karena cedera betis, Sabtu (10/08).

Menurut laporan Alisson diperkirakan akan menepi selama enam hingga delapan pekan kedepan. Situasi ini memaksa Jurgen Klopp untuk memainkan Adrian, kiper yang baru di datangkannya dari West Ham untuk mengisi posisi penjaga gawang utama Liverpool.

Stok penjaga gawang The Reds juga saat ini sedang menipis. Karena salah satu kiper muda mereka, Caomhim Kelleher sedang memgalami cedera. Klopp juga sejatinya menginginkan sang pemain untuk bisa segera bergabung dengan timnya.

Melihat kondisi ini, Klopp kabarnya ingin memberikan kontrak jangka pendek kepada Lonergan yang sempat ia bawa di tur pramusim Liverpool ke Amerika Serikat kemarin.

"Kami harus menemukan solusi jangka pendek, dan itu adalah Lonergan," ujar Klopp.

"Dia sudah bersama kami, dia merupakan karakter yang brilian, sosok yang baik dan sangat membantu kami di pramusim dan sekarang kami memutuskan untuk bekerja sama dengannya," tambah Klopp.

Jurgen Klopp juga bisa memastikan bahwa Lonergan akan berada di bench saat Liverpool berhadapan dengan Chelsea di Piala Super Eropa tengah pekan ini.

"Saya rasa demikian. saya belum berbicara dengan pelatih kiper, John Achterberg mengenai hal ini. Kami membicarakan banyak hal mengenai situasi kiper disamping apa yang harus kami lakukan saat berhadpaan dengan Chelsea," lanjut Klopp.

"Kita akan lihat tapi bisa memiliki banyak pemain di bangku cadangan dalam laga ini, dan hal itu bagus, dan saya rasa Andy akan menjadi salah satu dari mereka," tukasnya.

Setelah menghadapi The Blues, Liverpool akan menjalani laga melawan Southampton di Premier League.