Penyerang andalan milik AC Milan Ante Rebic memuji dampak besar Zlatan Ibrahimovic di San Siro semenjak kedatangannya. Dia juga tak ragu-ragu memuji striker gaek itu sebagai pemimpin yang hebat.

Ibrahimovic kembali ke Milan. Ia memang tak selincah dan sehebat satu dekade yang lalu.

Namun Ibrahimovic tetap mampu memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Milan di usianya yang sudah mencapai 38 tahun. Ia masih bisa menyumbangkan gol di atas lapangan meski sudah tak lincah lagi.

Namun yang lebih penting lagi adalah pemain asal Swedia ini mampu membimbing dan mendorong para pemain muda tampil maksimal. Alhasil Milan pun ikut tampil solid dan akhirnya bisa meraih tiket ke Eropa pada musim 2020-21 ini.

Ibrahimovic Sang Pemimpin

Ante Rebic mengaku kagum dengan Zlatan Ibrahimovic. Ia menegaskan skuat AC Milan saat ini tak butuh pemimpin lain di skuatnya karena sudah ada striker gaek tersebut.

“Zlatan adalah pemain hebat, ia membantu tim dan memiliki pengaruh besar pada semua orang. Selalu menyenangkan bermain dengannya, tapi saya hanya fokus pada pekerjaan saya sendiri dan melakukannya dengan baik dalam peran saya. Saya berharap untuk tampil lebih baik," ucapnya pada Milan TV.

“Kami memiliki satu pemimpin di bangku cadangan, pelatih, dan satu lagi di lapangan, Zlatan. Jadi, tidak perlu saat ini," tegas Rebic.

Kepercayaan Dari Pioli

Ante Rebic sempat mengalami masa-masa sulit di AC Milan. Namun Stefano Pioli memberikannya kepercayaan untuk bermain.

Rebic pun membayar tuntas kepercayaan tersebut. Ia tampil apik di paruh kedua kompetisi Serie A.

“Itu sangat penting. Tapi saya selalu bekerja dengan baik dan ia melihat bahwa saya pantas mendapat kesempatan,” kata Rebic.

“Ketika saya mendapat kesempatan, saya tampil dengan baik," tandas Rebic.

Ante Rebic tampil sebanyak 30 kali bagi AC Milan sejauh ini dan mengemas 12 gol. Sementara itu Zlatan Ibrahimovic mengemas 11 gol dari 20 laga.